5 Hadiah Sederhana Nan Istimewa untuk Membahagiakan Ibu

0

Tujuan hidup apa yang ingin kamu capai dalam waktu dekat?

Sebenarnya mencapai tujuan hidup itu tidak rumit lo. Karena kamu bisa memulai dari hal-hal sederhana. Kamu bisa membahagiakan orang-orang yang kamu sayangi, terutama ibu. Seseorang yang berkepribadian baik tentu tidak akan mengabaikan kasih sayang ibu. Tanpa dukungan dan bimbingan Ibu dalam segala hal, pasti kamu tidak akan menjadi pribadi yang luar biasa seperti saat ini.

Kamu tidak perlu memberikan hadiah yang mahal untuk membuat ibu bahagia. Lima hadiah sederhana ini saja akan membuat ibu merasa begitu beruntung dan bersyukur memiliki buah hati seperti kamu :

Luangkan Waktumu untuk Menemani Ibu

Waktu adalah hal paling berharga yang bisa kamu berikan untuk orang lain. Sebab ketika kamu memberikan waktumu, maka kamu tidak dapat mengambilnya kembali. Jadi, mari meluangkan waktumu untuk ibu. Kamu bisa menemani ibu ketika beraktivitas di rumah atau bepergian. Jika kamu termasuk orang yang sangat sibuk, maka ibumu pasti senang kalau sesekali kamu punya waktu untuk menemaninya. Hal sederhana ini bisa kamu lakukan secara rutin, misalnya setiap minggu.

Kesopanan dan Baktimu Sebagai Anak

5-hadiah-sederhana-nan-istimewa-untuk-membahagiakan-ibu

Tiada yang lebih membuat seorang ibu bersyukur selain memiliki anak yang sopan dan berbakti. Zaman sekarang banyak sekali lo anak yang perilakunya kurang sopan terhadap ibu. Tugasmu sebagai anak adalah menunjukkan sikap sopan dan baktimu kepada ibu. Jangan mengungkapkan sesuatu secara kasar dan jangan berteriak ketika berbicara dengan ibu. Sebagai manusia, wajar saja bila kamu dan ibu pernah berbeda pendapat. Namun jangan sampai hal ini mengurangi kesopanan dan baktimu terhadap perempuan kesayanganmu itu, ya.

Anak yang Mandiri dan Bertanggung Jawab

Mungkin banyak orang yang berpikir kalau ibu akan senang jika anaknya bisa memberikan materi berlimpah. Padahal ini sama sekali tidak benar. Ibu malah sangat gembira kalau anaknya sudah mandiri dan bertanggung jawab. Ibu sudah sangat senang kalau kamu mandiri secara finansial dan personal. Anak yang mandiri bukan hanya anak yang mampu menafkahi dirinya sendiri, melainkan juga anak yang tidak membebani sang ibu dengan masalah pribadinya.

Kalau belum percaya, yuk simak dulu video ini https://www.youtube.com/watch?v=sZZV8pKinPk&feature=youtu.be.

Video sederhana yang menggugah rasa haru ini sudah pasti mewakili perasaan kaum ibu terhadap anaknya.

Pasangan Hidup dan Keluarga Kecil yang Harmonis

Seorang ibu akan merasa lebih lega jika anaknya sudah memiliki pendamping hidup yang baik. Sebab hal ini menunjukkan bahwa sang anak sudah dewasa dan siap membina keluarga kecil yang harmonis. Ketika kamu sudah punya calon pasangan, jangan ragu untuk segera memperkenalkannya kepada ibumu. Berbicaralah dari hati ke hati dengan ibu untuk meminta pendapatnya mengenai calon pasanganmu. Hati nurani seorang ibu tentu bisa mengenali calon pasangan terbaik untuk buah hatinya.

Jangan Lupa Memuji Ibumu

Memuji ibu barangkali membuat anak-anak merasa canggung. Padahal kamu tidak perlu memuji secara berlebihan untuk membuat ibumu senang. Mulai saja dari hal-hal kecil, seperti memuji pakaian baru atau masakan ibumu. Pujian yang kamu ucapkan juga menandakan kalau kamu bangga dengan ibumu. Sehingga nanti ibumu juga pasti termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Hal-hal sederhana seperti ini wajib dimulai dari sekarang agar bisa menjadi kebiasaan baik dalam keluarga.

Terbukti kan kalau memberikan hadiah untuk ibu bukan cuma bisa dilakukan di hari ibu. Hari ibu hanya simbol. Namun perhatian dan kasih sayangmu untuk wanita yang kamu kasihi patut kamu tunjukkan setiap saat.

Share.

Tentang Penulis

Blogger Junkie! Trance addict with Scorpion sign yang suka melepaskan imajinasi dengan tulisan. Jakarta, semoga kita selalu bersahabat. Read, Sleep, WRITE, Repeat! Selamat membaca, jangan bosan untuk berkunjung kembali, LOVE!

Leave A Reply