Foto Profil Juana Gita Pembawa Baki Bendera Paskibraka 2014

0
Mungkin memang artikel ini terlambat sehari dari momen paling membanggakan bagi warga negara Indonesia. Tepat 17 Agustus 2014 kemaren, negeri kita tercinta Indonesia baru saja merayakan hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69. Tidak terasa sudah 69 tahun Indonesia merdeka dan memang setiap tahun selalu kita rayakan bersama HUT RI pada tanggal 17 Agustus.

Salah satu hal yang paling ditunggu pada momen seperti ini adalah pelaksanaan upacara kenegaraan yang diadakan di Istana negara dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Dan sejak kecil ketika menyaksikan siaran langsung upacara kemerdekaan 17 Agustus adalah penampilan pasukan pengibar bendera atau yang lebih dikenal dengan sebutan Paskibraka. Menjadi Paskibraka tidaklah mudah, mereka adalah siswa dan siswi terpilih yang lolos seleksi dari seluruh Indonesia.

Berbagai tes harus dilalui baik mental maupun fisik. Dan pada Paskibraka 2014 kali ini yang terpilih menjadi pembawa baki bendera Sang Saka Merah Putih adalah Juana Gita Medinnas Janis. Bagi yang ingin mengenalnya lebih jauh berikut foto profil Juana Gita sang pembawa bendera.

Foto Profil Juana Gita Medinnas Janis Pembawa Bendera Pusaka Paskibraka 2014

Nama: Juana Gita Medinnas Janis
Tempat/Tanggal Lahir: Tomohon, 20 Juni 1998
Sekolah: SMAN 1 Tahuna, Sulawesi Utara

Bisa menjadi salah satu anggota Paskibraka 2014 sudah cukup membanggakan apalagi jika sampai terpilih menjadi pembawa baki bendera Sang Saka Merah Putih yang diserahkan langsung ke Presiden RI, merupakan kebanggaan luar biasa sekaligus prestasi tersendiri.

Foto Profil Juana Gita Pembawa Baki Bendera Paskibraka 2014

Seperti yang ditulis pada media online Indonesia sebelumnya, menjadi anggota Paskibraka adalah siswa siswi terpilih yang telah lolos berbagai macam ujian dan tes. Sehingga mereka memang siswa dan siswi berbakat dan berprestasi. Sebagai orang tua dan sekolah pasti akan sangat bangga dan mampu lebih dikenal.

Selain itu, mereka yang terpilih juga berhak atas beasiswa sekolah ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus. Selain pintar akademis juga harus mengerti bagaimana cara menghitung zakat mal agar tidak lupa kehidupan rohani. Terakhir, Dirgahayu Republik Indonesia Ke-69 semoga makin jaya selalu.

Share.

Tentang Penulis

Blogger Junkie! Trance addict with Scorpion sign yang suka melepaskan imajinasi dengan tulisan. Jakarta, semoga kita selalu bersahabat. Read, Sleep, WRITE, Repeat! Selamat membaca, jangan bosan untuk berkunjung kembali, LOVE!

Leave A Reply