Harga Tarif Parkir Inap Mobil & Motor di Bandara Soekarno-Hatta Terbaru 2016

5
H– Selamat sore semuanya. Loh kok sore, iyap betul soalnya ini bikin postingan pas sore hari sembari ngabuburit menunggu buka puasa. Paling enak ya update artikel aja di Venelova.com terkece ini. Lanjut ke topik bahasan baru kali ini setelah beberapa waktu ngeposting seputar video iklan melulu. Sekarang waktunya memberikan informasi yang mungkin bermanfaat buat siapa saja yang mencarinya.

Jadi ini sedikit menyambung postingan lama tahun lalu yang memberikan cukup banyak pengunjung untuk blog ini, yakni tentang bandara Soekarno-Hatta. Dan kali ini kembali membahas tentang airport terbaik di Jakarta atau Tangerang yah tepatnya, intinya Soekarno-Hatta aja lah.

Mungkin cukup banyak yang mencari berapa sih harga atau tarif parkir di bandara Internasional Soekarno-Hatta itu. Lebih tepatnya tarif parkir inap di bandara? Termasuk saya yang sering mencari informasi tentang harga sewa parkiran di airport ini.

Akhirnya merasakan juga pengalaman parkir menginap di bandara internasional Soekarno-Hatta. Jadi, sebagai infomasi di bandara Soekarno-Hatta ini ada tempat khusus untuk parkir mobil maupun motor yang ingin ditinggal atau menginap selama beberapa hari di bandara. Kenapa harus khusus, karena memang harga tarif parkir inap di Soekarno-Hatta berbeda dengan tarif harga parkir biasa atau reguler.

Harga Tarif Parkir Inap Mobil & Motor Soekarno-Hatta Terbaru 2016

Sebelum lebih jauh, langsung aja ya, berikut ini informasi harga tarif parkir inap untuk mobil & motor di bandara Soekarno-Hatta terbaru tahun 2016. Info harga sewa atau tarif parkir menginap kendaraan roda empat atau roda dua ini adalah yang terbaru dan update per bulan Mei 2016, karena baru bulan Mei 2016 saya mencoba pengalaman parkir menginap di airport Soekarno-Hatta Tangerang.

Parkir Inap Kendaraan Bermotor (Mobil & Motor)

  • 4 Jam pertama: Rp 20.000,-
  • Tiap jam berikutnya (setelah 4 jam): Rp 4.000,-

Parkir Harian Umum Buat Mobil (Roda 4)

  • 0-15 Menit pertama: GRATIS
  • 16 Menit – 2 Jam pertama: Rp 4.000,-
  • Tiap jam berikutnya (kurang dari 4 jam): Rp 3.000,-
  • Tiap jam berikutnya (lebih dari 4 jam): Rp 8.000,-

Parkir Harian Untuk Sepeda Motor (Roda 2)

  • Setiap kali masuk atau per hari: Rp 5.000,-

Jadi bisa diperkirakan kan hitungannya biaya parkir lebih untung atau murah hemat yang mana parkir inap atau parkir harian umum/reguler. Contoh perhitungan tarif parkir menginap sebagai berikut: Parkir seharian lebih selama 30 jam di tempar khusus parkir inap hanya perlu membayar sebesar Rp 20.000 + (Rp 4.000 x 26 jam) = Rp 124.000. Berbeda jika parkir umum harian 30 jam harus membayar Rp 218.000.

Harga Tarif Parkir Inap Mobil & Motor di Bandara Soekarno-Hatta Terbaru 2016

Sangat jauh perbedaanya bukan harga karcis masuk parkiran bandara? Jadi menurut media Indonesia jika dirasa parkir kurang dari 4 jam memang lebih baik parkir di tempat harian umum lebih murah. Tapi jika lebih dari 4 jam disarankan menggunakan parkir inap saja jauh lebih murah. Untuk lokasi atau tempar parkir khusus menginap kendaraan bermotor baik mobil atau motor akan dibahas di postingan tersendiri nantinya.

Baca Juga: Tarif & Jadwal Bus Damri Bandara Soekarno-Hatta Terbaru

Pengalaman mencoba menggunakan tempat parkir inap untuk mobil ini cukup memuaskan. Selain aman dan nyaman, tentu perbandingan tarif harga parkir lebih murah pastinya dibanding parkir reguler dan menggunakan taksi pulang pergi. Jangan lupa jangan sampai kehilangan kartu/karcis parkir karena denda tarif yang dikenakan cukup besar bisa mencapai Rp 100.000 bahkan ada yang Rp 200.000.

Buat yang nanya berapa biaya harga atau tarif parkir inap buat mobil dan motor di bandara internasional Soekarno-Hatta Jakarta Tangerang sudah tidak perlu bingung lagi, bisa langsung buka halaman ini dan lakukan perhitungan dengan matang. Selamat mencoba dan semoga selamat sampai tujuan.

Share.

Tentang Penulis

Blogger Junkie! Trance addict with Scorpion sign yang suka melepaskan imajinasi dengan tulisan. Jakarta, semoga kita selalu bersahabat. Read, Sleep, WRITE, Repeat! Selamat membaca, jangan bosan untuk berkunjung kembali, LOVE!

5 Comments

Leave A Reply