Cara Isi Ulang Kartu e-Toll Card Mandiri di ATM Indomaret SMS Online

0
C– Setelah cukup lama vakum, akhirnya bisa kembali menulis lagi. Memang konsisten untuk update postingan di blog Venelova.com ini cukup berat. Tapi dikarenakan hari ini mood sedang bagus, dan ada hal yang ingin saya cari berhubungan dengan kartu e-Toll card Mandiri, jadilah sekarang bisa langsug update postingan disini dan semoga juga bisa berguna buat para pembaca.

Jadi beberapa waktu lalu, saya akhirnya memutuskan untuk membeli kartu e-Toll card Mandiri setelah memutuskan cukup lama karena takut pemborosan. Tapi akhirnya sadar bahwa e-Toll card memang sudah dibutuhkan apalagi jika sering melintas di jalan tol Jakarta.

Semakin padatnya jalan tol membuat saya akhirny memutuskan untuk menggunakan kartu e-Toll card sebagai alat bantu pembayaran di gerbang tol. Memang proses akan lebih cepat, dan memang belum semua menggunakan e-Toll card jadi jalurnya pun cenderung masih kosong atau sepi.

Namun ada sedikit kendala, ketika ingin menggunakan kartu e-Toll Mandiri ini, yaitu cara isi ulangnya dan juga banyak yang nanya e-toll card bisa beli dimana aja. Bisa dikatakan ini tidak semudah menggunakan mesin ATM biasa, karena sistem magnetic kartu e-Toll card mengharuskan pengisian pulsa isi ulang harus di tap di mesin kartunya. Berikut ini beberapa cara isi ulang kartu e-Toll Mandiri serta cata cek sisa saldo dari beberapa referensi khususnya dari website Bank Mandiri langsung.

Cara Isi Ulang (Top Up) Saldo Kartu e-Toll Mandiri di ATM Internet SMS Indomaret

Jadi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk top up pengisian ulang pulsa atau saldo kartu e-Toll Mandiri prabayar ini, sehingga silakan dipilih salah satu cara termudahnya saja. Untuk cara cek saldo atau sisa uang di kartu e-Toll card Mandiri juga bisa dilakukan melalui SMS, ATM, atau Mandiri Internet Banking.

1. Di gerai/toko Indomaret, Gerbang tol, semua kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

Ini adalah untuk pengisian pulsa atau saldo e-Toll card Mandiri paling mudah dan harus tunai. Dikarena di tempat ini sudah tersedia mesin EDC untuk update saldo/pulsa ke kartu e-Toll card Mandiri prabayarnya. Cukup sebutkan nominal yang diingikan (tidak ada minimum jumlah top up) tapi ada maksimum sebesar Rp 1.000.000. Tidak dikenakan biaya administrasi alias GRATIS.

2. e-Banking Bank Mandiri (Mandiri Internet Banking, ATM Mandiri bersama).

Untuk yang cara kedua ini memang lebih cepat, tapi proses jadi 2x kerja. Dikarenakan setelah top up melalui internet atau ATM tetap harus ke kantor bank Mandiri atau Indomaret untuk tapping kartu e-Toll card di mesin EDC yang tersedia untuk update saldonya. Namun jika menemukan ATM Mandiri atau ATM Bersama yang memiliki tapping kartu di mesin ATM-nya bisa langsung digunakan. Untuk caranya cukup login ke Mandiri Internet Banking dan pilih menu uang elektronik lalu masukkan data-datanya dan jumlah yang ingi di top up.

3. Mandiri SMS (pengisian saldo melalui SMS banking Mandiri).

Ini juga sama cara kedua, jadi setelah SMS diharuskan untuk mencari tempat atau gerai media online Indonesia yang punya mesin EDC untuk bisa di tap kartu e-Toll cardnya. Kirim SMS ke 3355 dengan format SMS sebagai berikut, lalu akan mendapat konfirmasi PIN melalui SMS kembali.

ISI<spasi>pre<spasi>list rekening<spasi>no kartu Mandiri Prabayar<spasi>nominal isi ulang<spasi>
Contoh : Isi pre 1 6032982000123456 10000

Setelah mendapatkan konfirmasi melalui SMS baru menuju ke Indomaret atau cabang Bank Mandiri terdekat untuk memasukkan atau menambahkan pulsa saldo kartu e-Toll Card Mandiri Prabayarnya.

Cara Isi Ulang Kartu e-Toll Card Mandiri di ATM Indomaret SMS Online

Jika masih ada kendala dari semua cara isi ulang saldo e-Toll Card Mandiri diatas bisa langsung menghubungi call centre Bank Mandiri atau Mandiri Call di 14000. Sebagai informasi, untuk penambahan atau pengisian ulang pulsa saldo kartu e-Toll ini tidak dipungut biaya sama sekali (gratis selamanya) dan juga tidak masa berlaku dari kartu e-Toll yang bisa digunakan juga selamanya yang penting jangan sampai hilang.

Baca Juga: Cara Mudah Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BCA via ATM KlikBCA

Jika kartu hilang bisa dikatakan uang atau deposit pulsa saldo yang ada di kartu juga ikutan hangus atau hilang, karena e-Toll card ini seperti halnya dompet saja. Himbauan, sebelum memasukin gerbang tol pembayaran pastikan dulu saldo atau pulsa di kartu e-Toll Mandiri prabayar masih tersedia cukup, jangan sampai sudah masuk gate tapi saldo kurang, bisa panjang urusannya dengan mobil belakangnya yang mengantri.

Kartu e-Toll Mandiri ini juga bsa digunakan untuk belanja di beberapa gerai atau toko atau swalayan atau mall yang memiliki msin EDC Bank Mandiri. Jadi tidak perlu khawatir bahwa kartu e-Toll card ini bisa digunakan untuk pembayaran yang lainnya. Cara belinya juga cukup mudah serta untuk cek sisa saldo juga bisa dilakukan.

Untuk lokasi sendiri cara isi ulang uang saldo di kartu e-Toll card Mandiri ada di seluruh Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok. Dimana ada jalur tol pasti disitu juga tersedia tempat pengisian ulang pulsa atau update saldo kartu Mandiri prabayar. Silakan dipilih saja cara top up atau isi ulang yang termudah dan gunakan secara bijak.

Share.

Tentang Penulis

Blogger Junkie! Trance addict with Scorpion sign yang suka melepaskan imajinasi dengan tulisan. Jakarta, semoga kita selalu bersahabat. Read, Sleep, WRITE, Repeat! Selamat membaca, jangan bosan untuk berkunjung kembali, LOVE!

Leave A Reply