Tarif Jadwal Bus Damri Bandara Soekarno Hatta Terbaru 2015

178
Tarif Jadwal Bus Damri Bandara Soekarno Hatta Terbaru 2015. Bagi para pengguna transportasi udara atau yang sering berpergian ke luar kota bahkan luar negeri menggunakan moda pesawat terbang tentu tidak asing dengan layanan transportasi satu ini. Bus Damri, sebuah alat transportasi yang dinaungi oleh pemerintah ini telah melayanan dan memberikan kemudahan bagi banyak masyarakat khususnya  ibukota Jakarta.

Di tengah hiruk pikuknya kondisi jalanan Jakarta, sehingga bagi yang sering menggunakan pesawat terbang tentu dengan tujuan bandara Soekarno-Hatta merasakan betul jauhnya serta beratnya jalan menuju ke bandara. Jauh plus macet sudah menjadi kebiasaan pengguna jalan menuju airport.

Namun beberapa tahun terakhir pemerintah kota Jakarta telah menyediakan layanan transportasi mudah dan murah menuju bandara yaitu Bus Damri. Ketahui jadwal lengkap bus Damri bandara Soekarno Hatta terbaru tahun 2015.

Biasanya, paling cepat kita pasti akan menggunakan Taksi untuk menuju atau dari bandara. Tentu biaya yang dikeluarkan cukup mahal, belum ditambah kalo macet. Angkutan umum selain taksi belum ada pilihan lain hingga layanan Bus Damri ini muncul. Sangat membantu sekali, meskipun sama-sama macet setidaknya biaya jauh lebih murah. Rute jalur dan trayek Bus Damri bandara pun mencakup banyak daerah ibukota.

Tarif & Jadwal Lengkap Bus Damri Bandara Soekarno-Hatta

Perlu diingat untuk jam pemberangkatan Bus Damri menuju bandara ini semua sama, setiap 30 menit sekali Bus Damri berangkat menuju Bandara dari rute halte atau terminal pusat.

  • Rute dari Stasiun Gambir: Jam 03.00 – 21.00 | Tarif harga tiket: Rp 40.000,-
  • Rute dari Terminal Rawamangun: Jam 03.00 – 20.00 | Tarif harga tiket: Rp 40.000,-
  • Rute dari Terminal Blok M: Jam 03.00 – 20.00 | Tarif harga tiket: Rp 40.000,-
  • Rute dari Terminal Kampung Rambutan: Jam 02.00 – 20.00 | Tarif harga tiket: Rp 40.000,-
  • Rute dari Terminal Lebak Bulus: Jam 03.00 – 19.00 | Tarif harga tiket: Rp 40.000,-
  • Rute dari Pasar Minggu: Jam 03.00 – 19.30 | Tarif harga tiket: Rp 40.000,-
  • Rute dari Thamrin City: Jam 03.00 – 19.00 | Tarif harga tiket: Rp 40.000,-
  • Rute dari Bogor: Jam 02.00 – 20.00 | Tarif harga tiket: Rp 55.000,-
  • Rute dari Bekasi (Terminal Kayuringin): Jam 03.00 – 21.00 | Tarif harga tiket: Rp 45.000,-
  • Rute dari Terminal Tanjung Priok: Jam 04.00 – 19.00 | Tarif harga tiket: Rp 40.000,-
  • Rute dari Karawang: Jam 02.20 – 13.20 | Tarif harga tiket: Rp 65.000,-
  • Rute dari Plaza Cikarang: Jam 03.00 – 18.00 | Tarif harga tiket: Rp 50.000,-
  • Rute dari Kemayoran: Jam 04.00 – 19.00 | Tarif harga tiket: Rp 35.000,-
  • Rute dari Mangga Dua Square: Jam 06.00 – 19.00 WIB | Tarif harga tiket: Rp 40.000,-

Untuk biaya tarif dan harga tiket diatas adalah sudah update terbaru per tanggal 1 Januari 2015 dan sudah sesuai dengan kenaikan BBM beberapa bulan lalu. Jadi silakan di bookmark di browser atau tekan CTRL+D untuk menyimpan halaman ini. Sewaktu-waktu butuh tidak perlu mencari lagi.

Tarif Jadwal Bus Damri Bandara Soekarno Hatta Terbaru 2015

image source: http://hariantangerang.com

Jadwal jam keberangkatan diatas juga sudah update yang terbaru, sesuaikan jam pemberangkatan pesawat dengan waktu bus Damri sehingga tidak terlambat. Biasakan datang minimal 2 jam dari rumah untuk menuju bandara Soekarno-Hatta atau 2 jam dari terminal pool Damri berada.

Menarik: Rute dan Jadwal Bus City Tour Keliling Jakarta Gratis

Tarif sesuai rute dan trayek bus Damri diatas sama saja yang akan ke bandara atau pun dari airport international menuju terminal pool bus Damri terdekat. Menggunakan bus Damri juga bisa berhenti tidak harus di pool atau terminal namun yang memang dilewati oleh jalur rute diatas.

Bis Damri ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas internet WiFi dengan kecepatan yang lumayan. Menurut media Indonesia tidak ada alasan untuk tidak menggunakan Bus Damri sebagai pilihan transportasi dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Ingat, catat jadwal lengkap dan terbarunya disini.

Share.

Tentang Penulis

Blogger Junkie! Trance addict with Scorpion sign yang suka melepaskan imajinasi dengan tulisan. Jakarta, semoga kita selalu bersahabat. Read, Sleep, WRITE, Repeat! Selamat membaca, jangan bosan untuk berkunjung kembali, LOVE!

178 Comments

    • Venelova Estequena on

      Kalo untuk bus Damri sendiri saat ini sepertinya belum ada dari jalur PGC – Soekarno Hatta kak. Bisa pake beberapa penyedia jasa bus lain seperti Hiba Utama atau Agra Mas.

    • Venelova Estequena on

      Kalo dari bandara Soekarno Hatta Cengkareng, semua terminal lewat kok kak. Cari tujuan yang arah Tanjung Priuk.

  1. Hi Venelova, mau tanya, kalau rute damri ada ngk yg lewat perempatan Tomang atau CL Tanjung Duren? Terus tunggunya di mana ya? thx, Gbu…

    • Venelova Estequena on

      Kalo untuk daerah situ melewati tapi tidak bisa berhenti kak, karena via jalur tol. Kalo mau dari terminalnya di Gambir atau Thamrin atau Blok M yang terdekat dari situ.

  2. Halo Venelova, mau tanya waktu tempuh dari Stasiun Gambir ke Bandara Soekarno Hatta berapa menit ya?
    saya ingin naik Damri yang keberangkatan paling pagi (jam 03.00), karena pesawat take off jam 05.30.
    Kira-kira jam 03.00 dini hari pagi perjalanan macet ga ya dari Stasiun Gambir ke Bandara Soekarno Hatta ?
    terima kasih ya..

    • Venelova Estequena on

      Dari Gambir ke Soekarno Hatta biasanya cuma 45 menit paling lama kak. Dan kalo jam 3 sampai jam 5 masih belum macet kak.

    • Hallo Kakak Venelova, naik damri dari bandara Halim ke BSD gunakan jurusan apa yah? Saya dapat tiket Citilink dan turun di bandara Halim, sementara selama ini turun di Bandara soetta. thanks ya…

      • Venelova Estequena on

        Kalo dari bandara Halim, saat ini masih belum ada kak DAMRI tujuan BSD. DAMRI dari bandara Halim hanya menuju Stasiun Gambir atau Bandara Soekarno-Hatta saja. Selain itu belum tersedia.

  3. Mohon infonya kalo Bus Damri dari bandara sukarno hatta ke kampung rambutan paling akhir jam berapa?
    Thanks infonya

  4. maaf mau tanya,,lo rute bndara soetta ke balai air minum bekasi jlurnya mana ya,,dan jadwalnya jam brapa ya?? Tks

    • Venelova Estequena on

      Kalo mau cepat coba ke gambir aja kak. Lumayan deket dari senen. Jadi naiknya tetap dari Gambir.

    • Venelova Estequena on

      Kalo dari rawamangun, kalo ga macet biasanya cuma 45 menit kak. Tapi kalo jam sibuk atau macet biasanya sampe 2 jam.

      • Mohon info donk untuk bus Damri paling malam Dari gambir ke soekarno hatta jam Brp? Bisa kita diantar ke terminal air Asia?

  5. Mau nanya dong mba…

    Kalo dari depok ke bandara Soetta jadwalnya jam berapa aja n kira2 berapa jam oia tarifnya juga berapa?

    thx

  6. kalau dari cikarang naik damri arah bandara boleh turun ditengah jalan gak? maksudnya turun gak turun di bandara

  7. Mau tanya dong, klo dari bandara soetta ada ga damri yg bisa stop di depan jdc? Jurusan apa ya? Trus klo dari kampus stia lan ke soetta lg rutenya gmana?
    Mohon banget bantuannya yaa

    • Venelova Estequena on

      Kalo stop Damri di depan JDC itu jurusan blok M-Soeta, sepertinya belum bisa kak, karena busnya via tol, dan keluarnya persis sebelum semanggi, udah lewat dari JDC. Trus kalo dari kampus STIA saya jg masih belum tahu kak.

  8. hai numpang tanya ya, klo damri dr bndara soeta ke red star hotel (mangga besar) naik damri jurusan apa ya. mksh sblmnya.

  9. darma suryati on

    mau tanya, kalau dari SOETA mau ke kemendikbud (senayan) naik damri jurusan apa n turun dimana, apakah bs turun depan gedung kemendikbud. tq.

  10. andrea putri on

    kak mau tanya , kalo dari blok m itu adanya di terminal brp ya dan aku beli tiket di loket dlu atau langsung masuk aja dan bayar di dalam ? kalo di bandara soekarno terminal 3 itu letaknya dimana ya ka? makasih 🙂

    • Venelova Estequena on

      Blok M terminal jalur 1. Yap, bayar tiketnya langsung di dalam bis saja. Kalo terminal 3 nanti diberitahukan oleh sopir bis damrinya kok.

  11. Saya mau tanya kalau dari uob thamrin ke halim juga sebaliknya saya harus berhenti di pos mana yah untuk berangkatnya ….karena saya salah beli tiket …jadinya berangkat dari halim bukan soekarno hatta …mohon infonya kakak

  12. tiurdameuli on

    Mau tanya doong….klo jadwal terbang jam 17.00 ..trus aku naik damri via bogor..jam 13.00 kira 2…terlambat nggak ya…

  13. selamat malam.. mau tanya kalo dari season city mo ke bandara soekarno hatta naik bis damri bisa gak?

    kalo untuk anak2 tarifnya brp?

    trims ya venelova

    • Venelova Estequena on

      Kalo dari season city langsung belum bisa, tapi bisa naik dari terminal terdekat. Untuk anak-anak diatas 3 tahun sudah kena tarif sama.

  14. Sis, kata teman gw Damri Gambir – Bandara Halim udah gak ada lagi. Bener gak yak ini?

    BTW infonya berguna banget

  15. Selamat pagi mau tanya bus damri yg dilebak bulus apa masih ada? Kan lagi pembangunan mrt kalo ada skg posisi dimana dan brangkat setiap jam berapa? Trimakasih..

  16. Klu dari bandara soetta ke jl.penjernihan 1 (pejompongan) bagusnya naik damri jurusan apa dan turun dimana?

    • Lam kenal, sy belum pernah ke jkt sebelumnya, klo mau ke jl sudirman jakpus dr bandara naik damri yg mana ya? Makasih
      Trus misal dr sudirman jam 4 bs nyampe bandara jam brapa ya, 4 sore

  17. Salam kenal. Info yg bermanfaat mba. Saya mau nanya, tgl 12 Juli nanti, saya berencana naik Damri dr bandara soetta ke sta. gambir. Tgl 12 Juli nanti, posisinya kan H-5 ya&pas hari minggu (akhir pekan), kira2 jalan dr soetta ke gambir macet g ya? kl macet kira2 butuh waktu brp jam dr soetta ke gambir? jadwal kreta dr sta. gambir jm 22.00 wib, jd saya hrs bs m’perkirakan kondisi jalan utk memilih jam penerbangan biar g telat. Mksh.

    • Venelova Estequena on

      Kalo hari minggu H-5 bakalan cukup macet tuh jalanan. Kalo mau aman, 4 jam sebelum keberangkatan kereta udah harus naik damri. Soalnya kalo macet bisa 2 jam-an.

  18. Mbak mau nanya klo dari stasiun damri bogor ke global halal center/MUI bogor bagusnya naik apa ea? Berapa perkiraan biaya klo pake taksi..n butuh waktu berapa menit.makasi infonya…..

  19. hai, flight saya hari sabtu jam 13:15,
    enaknya naik bus damri yang jam berapa ya kalo mau berangkat dari cikarang? thanks atas infonya

  20. Isgara Patra on

    Mba kalo damri dari soetta terminal berapaa mba ?? Terus kalo naik damri dari soetta ke balai sarbini (plaza semanggi ) naik jurusan apa mba
    Tolong di jelasin secara lengkap

  21. Mba, saya dari kebun jeruk, jakarta barat. Kira2 berapa lama ya menuju ke bandara soeta. Saya keberangkatan pukul 20.00

  22. Kalo dari bandara soeta ke terminal lebak bulus, paling terakhir bus damri keberangkatan jam berapa ya ? Tolong infonya dong kaka venelova yang cantik

      • mba mau tanya dong klo pesawat jam 5 saya dr pasar minggu beneran ada ga damri jam 3 pagi,karena kata nya jadwal jam 3 tp kenyataan nya ga ada??tq

        • Venelova Estequena on

          Ada kok kak. Mulai jam 3. Cuma karena kadang menunggu penumpang jadi suka mundur jamnya. Lebih baik naik Taksi aja kak kalo jam 5 flightnya.

  23. Kak venelova mau tanya tgl 17juli 2015 pas idul fitri bus damri dari purwakarta ke bandara beroperasi gak?dari jam brapa?

  24. Mau tanya,
    Kalo damri dari bogor ke bandara cengkareng pada pagi hari saat lebaran (sekitar jam 7 pagi), kira2 ada ndak ya?

  25. Mba.. Mau tanya saya pesawat jam 1900 klo gk delay sampai di bandara halim.. Kira2 damri halim gambir masih ada gk ya? Malem jam sgtu? Thx

  26. dear venelova..
    kalo dari terminal Klari Karawang, shuttle damri ke Bandara Soeta terakhir jam berapa ya?
    boleh minta contact person atau nomer tlp yang bisa di hubungi kah?
    thanks before Ve..

  27. mau tanya, kalo dari BSD ke bandara Bus damri jadwal keberangkatannya ada gk?
    untuk tarif berapa?
    dan keberangkatannya setiap jam brp?
    Terima kasih

  28. Pagi mba mau tanya nih ..perjalanan dari terminal Tg.priok ke bandara soeta brp jam kalo naik damri?terus bener nih jam pemberangkatan damri pertama pukul 04.00?karna jam fly saya pukul 06.25.biar gak telat mba.thanks.

  29. Min.. nanya dunk klo keberangkatan dr lebak bulus di sebelah mananya ya? Skrg kan terminalnya lg di bongkar utk MRT. Tks sebelumnya

  30. Mau Tanya nih mbak…
    Saya blm pernah ke bandara
    Kalo naik Bis Damri nnt masuk terminal mana ya ?….
    Saya mau ke Terminal 2 C
    Jam 8 pagi saya hrs sudah ada di Terminal 2C
    Mohon infonya kalo dr cirebon sebaiknya naik Damri dari mana ya ?….
    Mohon pencerahannya

    Terimakasih sebelumnya

  31. Kalo dari bandara soeetta ke Universitas Terbuka ..Jalan Cabe Raya murah pake bus apa saja ya? tlng kasih info angkutan yg murah

  32. Salam,
    Kalau di hari Sabtu, sampai di Soetta jam 9 pagi, terus mau nyambung kereta di Gambir yang jam 11.45.
    Kira-kira keburu ngga ya naik Damri?
    Makasih.

  33. mbak kalo saya mau ke arah hotel Sahati Jl. taman margasatwa… kalo naik Damri yang jurusan mana yach???? dan untuk sampai tempat tujuan harus naik angkot no berapa yach??? mohon bantuannya makasih

  34. min mau nanya nih, sya dri bandara cengkareng mau belanja ke pasar pagi asemka. kira2 lokasi hotel yang strategis untuk damri dan angkot nya di jalan apa ya? makasih

  35. Hi Kak Venelova. Mau tanya kalau mau ke Bandara Soetta dari daerah Jakarta Barat atau Tanggerang, naik Damri dari pool apa ya yg paling dekat Kak? Terima kasih.

    • Venelova Estequena on

      Maaf kak, kebetulan untuk Jakarta Barat saya belum dapat infonya? Tapi untuk tangerang ada yang dekat di Lippo Karawaci kak :).

  36. Kak tanya donk, bingung ni abisan…
    Rute damri dari gambir ke karawang ada gak ya kak..?
    Cz ak dri lmpung trun d gmbir… Mau ke karawangnya bngung masihan…. ?

  37. Chicha Magdalena Rupang on

    Syalom
    Kak maaf saya mau tanya kalau di Bandara soeta itu beli karcis damrinya dimana yah kak untuk ke terminal kampung rambutan? Boleh dijelaskan letak travelnya?
    Terima kasih. Gbu

  38. Informasi yg sangat membantu sekali. Klo dari kebun jeruk mau ke Bogor, Naik damrinya dimana ya kak venelova? Sy bukan org Jakarta jd mohon bantuan infonya kak

Leave A Reply