Cara Pembayaran Kartu Kredit BCA via ATM KlikBCA

37
Kartu kredit seperti kita tahu merupakan sebuah alat pembayaran yang bisa kita gunakan. Namun, perihal kartu kredit ini, banyak yang membutuhkan tapi juga banyak yang menghindarinya. Karena namanya kartu kredit ini merupakan sebuah bentuk pinjaman atau kartu utang kasarnya. Jika memang memiliki kebutuhan tertentu kartu kredit bisa menjadi manfaat, tapi jika hanya ingin bergaya atau mengikuti lifestyle justru akan merugikan.

Salah satu kartu kredit yang menjadi primadona atau banyak dicari yaitu kartu kredit BCA. Karena memang BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia saat ini. Karena itu Venelova coba berbagai bagaimana cara pembayaran kartu kredit BCA via ATM maupun melalui internet banking KlikBCA.

Hal ini dikarenakan juga baru mencoba memiliki kartu kredit BCA serta melakukan pembayaran tagihan pertama. Dan setelah diamati ada dua cara mudah yaitu lewat ATM BCA atau via KlikBCA dan semuanya gratis.

Bagi para pemilik kartu kredit yang baru pertama kali, tentu hal yang ingin diketahui adalah bagaimana cara bayar tagihan kartu kredit BCA tersebut. Karena itu, bisa coba beberapa cara dibawah ini untuk melakukan pembayaran kartu kredit BCA yang mudah dan cepat serta gratis.

Cara Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BCA

  • via ATM BCA

– Temukan ATM BCA terdekat.
– Masukkan kartu ATM BCA yang dimiliki.
– Masukkan nomor PIN ATM BCA.
– Pilih menu Pembayaran – Kartu Kredit
– Masukkan nomor kartu kredit BCA.
– Konfirmasi data pembayaran.
– Masukkan jumlah uang yang ingin dibayarkan, klik Yes.

  • via KlikBCA Internet Bangking

– Login ke KlikBCA.
– Pilih menu Pembayaran – Kartu Kredit.
– Masukkan jenis kartu, nomor kartu kredit. Klik Lanjutkan.
– Masukkan jumlang uang yang ingin dibayarkan. Klik Lanjutkan.
– Proses KeyBCA sesuai instruksi.
– Catat transaksis pembayaran kartu kredit BCA.

Bagi pengguna kartu kredit BCA dan memiliki rekening BCA tentu proses diatas akan sangat mudah dan tentu gratis. Berbeda dibanding jika membayar melalui bank yang berbeda. Seperti sudah dibahas media online Indonesia ini tingkat keinginan akan kepemilikan kartu kredit terus meningkat karena menyesuaikan gaya hidup.

Cara Pembayaran Kartu Kredit BCA via ATM KlikBCA

Semakin banyak yang terus mengkoleksi berbagai macam kartu kredit, mulai dari yang limit terendah hingga yang paling mewah. Kartu kredit juga terkadang menjadi ukuran finansial seseorang, dimana jika bisa memiliki kartu kredit sekelas platinum, bisa dikatakan orang yang berduit lebih. Kartu Kredit BCA menjadi incaran karena memang cukup banyak promo kartu kredit BCA seperti diskon di berbagai produk maupun tempat makan.

Sebelum mencoba memiliki kartu kredit mungkin ada baiknya juga belajar cara membuat gravatar biar bisa tampil lebih menarik. Sedikit pesan, gunakan atau miliki kartu kredit karena memang sebuah kebutuhan yang mendesak seperti, transaksi kebutuhan online atau pun karena memang ada promo yang menguntungkan.

Share.

Tentang Penulis

Blogger Junkie! Trance addict with Scorpion sign yang suka melepaskan imajinasi dengan tulisan. Jakarta, semoga kita selalu bersahabat. Read, Sleep, WRITE, Repeat! Selamat membaca, jangan bosan untuk berkunjung kembali, LOVE!

37 Comments

  1. Pingback: Cara Pembayaran Kartu Kredit BCA via ATM | Medi...

  2. Halo,

    saya Mr David Moyes, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup.
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman
    untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau hipotek konsolidasi? cari lagi karena kita di sini untuk membuat semua hal masalah keuangan Anda dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan ini media untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan
    akan bersedia untuk menawarkan loan.So hubungi kami hari ini melalui email: david.moyesfinancial0@gmail.com

    1) Nama Lengkap: ……………………………………… ……….
    2) Negara: ………………………………………. ………….
    3) Alamat: ………………………………………. …………
    4) Negara: ………………………………………. …………….
    5) Sex: ………………………………………. ………………
    6) Status Pernikahan: ……………………………………… ….
    7) Pekerjaan: ………………………………………. …….
    8) Nomer Telpon: ……………………………………… …
    9) Saat ini posisi di tempat kerja: …………………
    10) Pendapatan Bulanan: ………………………………………
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ……………………………….
    12) Pinjaman Jangka waktu: ……………………………………… …
    13) Tujuan Peminjaman: ……………………………………..
    14) Agama: ………………………………………. ……….
    15) Apakah Anda menerapkan sebelum ……………………………
    Terima kasih,

    Mr David Moyes

  3. Pingback: Cara Membuat Kartu Kredit Bca | Pengetahuanku.biz

  4. Pingback: Cara Membuat Kartu Kredit Bca | Kumpulan Cara dan Pengetahuan

  5. Mbak aku sdh melakukan pembayaran kartu kredit tgl 23 kemarin sedang transaksi tgl 11 bln yg sama april bln ini tapi kok kartu kreditku blm bisa aku pkai ya mbak hari ini…. Sebenarnya gimana jangka waktunya antara pemakaian dan pembayaran apa hrs lewat bln dulu atau bagaimana makasih…

    • Venelova Estequena on

      Utk kartu kredit BCA periodenya dari tanggal 10 ke 10 kak. Dan jatuh tempo di tanggal 26 utk pembayaran. Kalo melihat cerita kak Riana, ada beberapa perkiraan sih. Itu untuk transaksi tgl 11 apakah melampaui limit kartu kreditny atau ga? Utk pembayaran di tgl 23 ini merupakan pembayaran tagihan periode 11 Maret-10 April, jadi tidak masalah.

    • Venelova Estequena on

      Kalo ga salah, itu ada perhitungan periode pemakaian & billing pak. Mungkin saat pemakaian meskipun setelah bayar masih tetap tidak bisa krn belum masuk periode transaksinya.

  6. Dear Venelova,

    Saya baru memiliki Kartu Kredit BCA,
    sudah melakukan pembayaran seluruh pemakaian (lebih dari jumlah tagihan), VIA ATM. Namun setelah saya check di total tagihan, tidak ada yang berubah, tagihan saya tetap sama.

    Pertanyaannya,
    Bagaimana Cara Konfirmasi Pembayaran?
    Baaimana Supaya Saya Dapat Receipt Pembayaran – resmi dari BCA-, menyatakan tagihan tersebut dengan nominal sekian sudah lunas.

    • Venelova Estequena on

      Kalo untuk tagihan biasanya mengikut periode tanggal 11-10 setiap bulannya. Jika membayar sebelum setelah tanggal 11, kemudian tagihan di bulan yang sama tidak akan berubah kak. Baru akan terlihat di tagihan bulan berikutnya. 🙂

  7. Halo, saya mau tanya, tagihan kartu saya per tanggal 16 tiap bulannya, lalu tagihan untuk bulan Oktober sudah saya bayar melebihi tagihan minimum kartu kredit tanggal 18 November melalui mBanking BCA. Tapi kemarin baru saya lihat dari mBanking di bagian tagihan kartu kredit, tagihan untuk bulan Oktober masih tertera pada tagihan saya. Apakah memang begitu? Atau pembayaran tagihan kartu saya belum terlunasi? Thanks 🙂

      • Halo, saya mau tanya, tagihan kartu saya Jatuh Tempo Tgl 5 tiap bulannya, Saya Bayar Tgl 1 Nov, kok Saya Cek Ditagihan Blom Berubah, atau Pembayaran Msh Nol. .

  8. Ferry Windi Pemusicha on

    saya mau tanya mbak, saya pengguna baru kredit bca, saya di beri 2 kartu kredit, 1 visa dan yg satunya bca card, say sudah pake keduanya…
    cuma untuk pembayarannya bagaimana yaa???
    saya bayar masing2, apa tagihannya itu udh digabung jd 1 pke salah satu nomer kartu kredit yaa (visa atau bca card)

    • Venelova Estequena on

      Betul kak, untuk perhitungan tagihan dijadikan 1 jadi pembayaran cukup ke 1 kartu utama saja. Kemudian untuk info transaksi per kartu sudah tersedia juga di form tagihan yang diterima.

  9. Halo mba venelova, saya pengguna baru kartu kredit bca,
    saya ada pemakaian kardu kredit tgl, 23 september 2016.
    pertanyaan saya mulai kapan saya harus bayar tagihan dan tgl berapa jatuh temponya
    makasih

    • Venelova Estequena on

      Perihal periode biling tagihan kartu kredit BCA setiap tanggal 9-11 setiap bulannya kak. Jadi kalo tgl 23 September ada transaksi akan diikutkan di biling tgl 9-10 bulan Oktober, dan harus bayar jatuh temponya tanggal 25 Oktober kak. Karena jatuh tempo setiap tagihan CC BCA setiap tanggal 25 tiap bulannya.

    • Venelova Estequena on

      Biasanya di masing-masing Bank ATM nya ada fitur pembayarannya kak. Coba di menu pembayaran kartu kredit nanti cukup masukkan nomor kartu kreditnya saja.

  10. Apakah Anda membutuhkan pinjaman Apakah Anda mencari pinjaman bisnis? pinjaman pribadi, rumah kredit, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan,
    modal ventura, dll .. Atau anda telah menolak pinjaman oleh bank atau
    lembaga keuangan untuk alasan apapun. Saya Mr Eric keuangan, pemberi pinjaman, pinjaman untuk bisnis dan individu dalam tingkat bunga rendah dan terjangkau suku bunga 3%. jika Tertarik? Hubungi kami hari ini di (ericfinancee@gmail.com atau ericfinancee@outlook.com) Anda juga dapat menghubungi +1 936-681-9131 atau teks untuk lebih dan mendapatkan pinjaman Anda
    hari ini.

  11. Mbak aku mau tanya,aku pengguna baru kartu kredit bca,kmrn aku trnsaksi tggl 07-01-2016,di toko elektronik dan ama tokonyo di buat cicilan.itu berarti aku mulai pembayaranya kpn,dan gmn caranya?terimakasih

    • Venelova Estequena on

      Untuk jatuh tempo kartu kredi BCA umumnya pada tanggal 25 setiap bulannya mbak. Jadi bisa mulai dibayar antara tanggal 12-23 January 2017 saja mbak. Lalu cara pembayaran jika sudah memiliki rekening BCA bisa melalui ATM atau Internet Banking mbak.

  12. Maaf mbk mau tanya,saya pengguna baru kredit bca,semisal saya ada transaksi d tgl 11_juni utk pembayarannya apa dalam bulan juni tsb??yg katanya utk jatuh tempo umum pd tgl 25 perbulannya,mhon lencerahannya,thx

    • Venelova Estequena on

      Kalo untuk tanggal 11 Juni akan masuk ke penagihan jatuh tempo tanggal 25 Juli mbak. Dikarenakan cetak transaksi itu setiap tanggal 10 kok mbak.

  13. Hi Venelova,

    Mau tanya, saya baru banget dapat CC nih, saya hanya kana pakai untuk beli domain, sewa hosting atau beli software.

    Nah bisakah saya langsung bayar setelah pakai CC sebelum tanggal jatuh tempo? soalnya perasaan saya ngga enak kalau ada hutang… hahahaha.

    Oiya saya cek limit kartu berkurang namun tagihan kosong, bahkan saya coba bayar di klikbca juga kosong, apakah harus menunggu beberapa hari?

    Terima kasih banyak.

    • Venelova Estequena on

      Betul kak, untuk CC itu boleh kok jika ingin langsung dibayarkan, jadi tidak masalah. Kemudian perihal tagihan itu nanti per tanggal 11 setiap bulannya kak untuk cetak dokumennya dan bisa dicek melalui email yang didaftarkan. Untuk transaksi kartu kredit di klikBCA memang memerlukan beberapa hari kak, untuk bisa masuk ke data transaksi di klikBCA.

      • Hi Venelova,

        Thanks atas jawabannya, ternyata butuh beberapa hari ya untuk masuk ke data transaksi, jadi tenang, saya kira error.. hahaha

  14. hai venelova.
    saya ingin bertanya,, saya pemakai CC baru 1 bulan, dan akhir bulan juli ini saya dapet email tagihan CC jatuh tempo tanggal 10 agustus,
    namun saya sudah melakukan pembayaran sesuai nilai tagihan sebelum jatuh tempo,
    pertanyaan saya ,
    1 mengapa setelah saya melakukan pembayaran nilai tagihan masih ada?
    2 di struk info saldo saya lihat uang yang saya transfer masuk ke saldo VISA,apakah saya masih harus transfer tagihanya lagi?

  15. hai venelonve

    sekilas bertanya kak??
    misalkan saya belanja tanggal 5 bulan ini,,,,
    dan ingin saya bayarkan tagihan nya tanggal 9…
    apakah data tagihan kira2 sudah masuk,dan bisa saya lunasi…?
    satu pertanyaan lagi,,,kalau missal limit cc saya 10jt…. dan sudah terpakai 9juta…..
    apakah sesudah saya melunasi tagihan saya tgl 9,,,apakah limit cc saya,,,kembali langsung hari itu juga,,,atau proses beberapa hari…
    terima kasih asih jawaban nya?

    • Venelova Estequena on

      Untuk tagihan tercetak paling cepat tanggal 10 kak setiap bulannya. Namun perihal pembayaran tagihan tidak masalah kak jika ingin dibayarkan sebelum masa tagihan keluar. Hal ini juga menjawab pertanyaan kedua, jadi jika sudah dibayarkan berapapun nominalnya otomatis akan langsung menambah limitnya, atau dengan kata lain limitnya kembali lagi kak. Seperti itu.

Leave A Reply